Tanda-Tanda Selingkuh

* dari Koran Kompas *

Menurut buku 180 Telltale Sign Mates Are Cheating and How to Catch Them, tanda-tanda berikut biasanya ada pada seseorang yang berselingkuh :

1. Pasangan Anda jadi lebih perhatian dan menghujani Anda dengan banyak hadiah. Ini adalah tahap awal dari affair yang dilakukannya, perhatian berlebih yang diberikan dimaksutkan untuk mengurangi perasaan bersalah yang muncul karena telah berbohong, selain itu memberi banyak hadiah akan membuat perasaannya lebih baik.

2. Anda merasa ada yang tidak beres pada tingkah laku pasangan, yang mungkin disebabkan oleh rasa bersalahnya. Jika itu terjadi, ikuti suara hati Anda. Jangan mengabaikan naluri karena itu sama artinya dengan menutup mata pada kebenaran.

3. Si dia jadi sering bertengkar dengan Anda. Karena dengan begitu ia jadi punya alasan untuk marah dan memilih keluar rumah untuk menenangkan diri, padahal ia hanya ingin bertemu dengan kekasihnya.

4.
Si dia jadi sering berbicara tentang mengakhiri hubungan ketika bertengkar dengan Anda. Ia kerap berkata “apa yang akan terjadi jika hubungan kita putus?” atau “jika sesuatu terjadi pada kita, saya akan tetap mencintaimu seperti sahabat”. Hal tersebut menunjukkan ia tidak berpikir positif tentang hubungan yang dimiliki. Bisa jadi ia berkata begitu karena sudah punya seseorang sebagai backup. Begitu pasangan Anda sering bersikap demikian, berhati-hatilah.

5. Ia jadi sangat moody. Ketika bersama Anda ia bertingkah seperti orang yang sedang tertekan dan saat Anda tak ada di sekitarnya ia terlihat ceria. Jika ia memiliki affair yang sudah bertahan lama, ia akan berusaha agar keduanya berjalan dengan halus, menghindari sedikit mungkin kecurigaan. Jika ia bermasalah dengan hubungan yang satu, pasti berpengaruh pada hubungan lainnya.

6.
Suami jadi jarang berbicara dengan Anda. Ia jadi bersikap dingin dan seperti menjaga jarak.

7.
Seleranya pada musik mendadak berubah. Misalnya yang tadinya suka jenis musik pop, tiba-tiba jadi suka R & B, perubahan ini bisa jadi dikarenakan terbiasa mendengar musik itu dengan pacar barunya.

8. Ia jadi kurang percaya diri. Bukan berarti semua orang yang tidak pede punya affair, tetapi biasanya orang yang merasa tidak aman akan meniru orang lain sebagai idola.

9.
Si dia jadi suka mengkritik orang lain. Ia akan berusaha membuat Anda berpikir bahwa tipe orang seperti itu tidak akan membuatnya tertarik, padahal di dalam hatinya ia menyimpan rasa tertarik.

10. Si dia bertingkah seperti orang yang punya rasa bersalah ketika Anda melakukan suatu hal untuk menyenangkannya, karena mungkin ia mengingat apa yang dilakukannya di belakang Anda.

11. Ia jadi lebih emosional dan pendiam, tetapi ketika Anda berusaha menggali lebih jauh ia tidak mau membicarakannya dan jadi sangat tertutup.

Yang paling tahu kebiasaan dan tingkah laku suami adalah Anda, jadi tak ada salahnya bersikap curiga saat ada yang berubah dari kebiasaannya. (An)

37 thoughts on “Tanda-Tanda Selingkuh

  1. Jika Suami anda menolak jika barang pribadinya anda sentuh ( HP atau dompet ) anda perlu berhati – hati. Karena tidak mungkin dia marah kalau tidak ada yang dia sembunyikan. dengan berdalih ” Buat apa kamu cek?sudah ga percaya lagi ya ?” Maka sebaiknya anda memeriksanya dengan mencuri – curi. Karena biasanya dia menyimpan sms mesra atau kwitansi pembelian / belanja untuk kekasih gelapnya

  2. tanda-tanda suami selingkuh biasanya ia pura-pura mengkhawatirkan istrinya. dia takut istrinya selingkuh karena dia sudah selingkuh.
    tapi tanda-tanda di atas sudah sangat tepat menurut saya.

  3. Mbak Maita Sarah benar. Saya pernah mengalaminya. Suaminya saya takut sekali kalau saya menyentuh handphonenya. Akhirnya apa yang saya kuatirkan benar adanya. Saya pernah memergokinya sedang menelpon perempuan lain sambil memegangi kelaminnya. Akhirnya dia ngaku. Sekarang saya serahkan semua sama Allah. Saya bilang sama dia kalau hal ini berlanjut terus atau ada pengulangan, saya yang akan ngajuin cerai duluan. Saya ga takut kehilangan orang ga setia. Saya nikah bukan money oriented kok. Jadi saya ga takut cerai. Mudah-mudahan aja dia bisa jaga kepercayaan saya yang sudah dikhianati.

  4. yang saya alami sekarang sama persis dengan komentar dan tanda2 di atas, saya sama sekali ga boleh sentuh hape dan laptop suami, akhirnya diam2 saya selidiki, ternyata banyak sekali yang sudah terjadi.. tp herannya malah suami yg marah besar dibandingkan saya…. dia pernah minta pisah tp saya coba untuk bertahan karena anak, tp sekarang hidup terasa “anta” karena saya udah EGP sama perilaku suami, dan sekarang saya hanya pasrah sama Yang di atas. dan banyak berdoa.

  5. Kalau suami punya dua sekertaris tapi yg satu udah kerja lama yg satu masih baru,tapi suamiku lebih dket ama yg baru.dia sering antar jemput alasanya tu cewek gak punya kendaraan,ngga punya cukup duit buat transport,sekalian bareng karna sama tujuan.kalau aq tanya masalah tu cewek dia bilang ‘its not our problem’ kalau aq ngomong sedikit jelek tu cewek dia bilang aq jahat.sekarang aq tolong suami di kantor tapi berhubung kita ada 2 kantor suami,tu cewe ama 1 lagi temen suamiq selalu ke kantor yg pastinya bda ama aq,alasanya kantor yg aq pk ngga cukup gd.suamiq juga sering sms ama dia kalau dia mau di jemput apa ngga?apa kecurigaanq salah kalau suamiq ada selingkuh.aq udah punya 2 anak sekarang suami sering bilang kalau aq jelek,oya satu lagi tu cewe berlainan agama ama kita tapi aq denger dari pekerja tu cewek agak eazy going

  6. Saya punya suami yg gila betul sama staff receptionnya di lejardin villa.sy buka email address baru atas nama cewe itu dan memeng benar di reply mesra2 bgt.tapi saya diamin aja dulu sy tunggu reaksi dia selanjutnya. kalo emang udah kepergok basah baru akan sy gugat cerai. emang dia aja yg mampu cari simpanan sy juga bisa lho..

  7. but,,mank susah lupain ap yg udh di lakuin,,SELINGKUH,,ga pnh kefikir si bwt ngebalasnya,my be yg w lakuin cuma bekerja dan nyari kesenangan bwt diri gw,,klo ad jdoh lagi kan ga kmn??

  8. Berdoa saja buat kita n pasangan kita, agar pintu hati tidak di kunci untuk menjalankan yang benar,
    perbuatan baik/buruk yang ditutup2i lamban laun pasti Allah akan memperlihatkan..
    Thx..

  9. selingkuh……
    semoga ga nyampe sama keluarga tercinta gw…dan gw berdoa sm keluarga yang laen smg keluarganya di berkahi yang di atas dan di jaga keutuhanya, amin….
    ga ada satupun di dunia ini yang mau di duakan cinta dan kepercayaannya.
    setuju ???

  10. mengapa beberapa laki2 suka selingkuh,padahal sng istri sudah setia.sebenarnya beberapa tanda ada pada suami saya, tapi dia tak pernah mengakuinya dan memang saya belum menemukan bukti yang kuat.

  11. klu suamiku……..dy tuch selalu menghapus sms or tlp dari cewek.gra2 itu kita srng bgt bertengkar.bkn itu aj mantannya jg srng bgt menghub dy.sblm qt merid dy prnh mencoba dekati shbtq, yach wlupn diantra mereka g ada ap2 tp smpai skrg perasaan tkut itu msh ad.prasaan dmn q tkut klu suamiq slingkuh dgn shbtq………!!!!!!!!!!!

  12. klu suamiku……..dy tuch selalu menghapus sms or tlp dari cewek.gra2 itu kita srng bgt bertengkar.bkn itu aj mantannya jg srng bgt menghub dy.sblm qt merid dy prnh mencoba dekati shbtq, yach wlupn diantra mereka g ada ap2 tp smpai skrg perasaan tkut itu msh ad.prasaan dmn q tkut klu suamiq slingkuh dgn shbtq………!!!!!!!!!!!

  13. Suamiqu skarang hpnya dilock dan aq gak bole tw pw nya,,sempat brantem gr2 itu tp tetap gak kebuka hatinya dy!sptnya dia berhub sama temen kntornya, sms2 mesra gt, aq sediiiiih banget, aq udah tekad gak mw mikirin lagi urusan dy, aq fokus ngurusin anakqu sajalaa..aq benci suamiqu yg skarang, aq hanya berdoa smga tuhan membalas sakit hatiqu ini kpdanya

  14. blkangan ini suamiku seneng banget nge-add cwe sexi di fb-nya. aku liat inbox sama kotak sent jg banyak kata kata “nakal n mengundang”. sekali waktu aku prnah hapus nama mereka, tapi bsoknya muncul nama baru yg gak kalah hot. klo kmungkinan suami ktemu sama mereka, kayaknya kecil, tapi gak tau lagi kalo mereka ada di deket sini. kalo aku tegur, suami cuma ketawa aja n blg kalo dia cuma main main.
    what i’m suppose to do?

  15. mf pd laki laki atau para suami yg belum atau tdk selingkuh,mnrt sy semua pria suka selingkuh.krna itu kita kaum ibu,istri harus lebih pintar dr suami supaya tdk di bohongi dan di khianati.kalau sdh trjdi kta di khianati ,kita harus punya trik untuk menyiasatinya supy tdk trulng dan tdk trjd untuk yg belum di khianati,jangan kalah dan lemah,ga usah di bls selingkuh ,krn kalo qt membls,apa bedanya qt sm dia? qtkan g mau sm jlknya. yg pling utama hadapi,sbr tawakal dan tabah,walaupun memang susah dan sngt skit.

  16. wahai para suami…taukah kalian bagaimana perasaan kalian seandainya istri kalian yang selingkuh, begitu pula perasaan istri kalian jika engkau berbuat selingkuh…, awal akhir kejelekan pasti akan diperlihatkan oleh Allah SWT kalau tidak mau bertobat…., kecuali taubatan nasuha.. insya Allah, Allah akan menutup aib kalian dimasa lalu.

  17. Artikelnya sangat bagus,tetapi kenapa yang dibicarakab selalu suami atau pria saja,saya punya istri,dan istri saya itu juga mengakui kalau dia juga pernah melakukan selingkuh,pengakuannya itu terucap karena salah bersalahnya yang teramat dalam kepada saya,saya juga tidak menyangka istri saya akan menceritakan itu semua kepada saya sembari menangis menyesali perbuatannya.
    memang apabila manusia sudah disatukan dalam ikatan pernikahan akan merasakan apa yang dilakukan pasangannya,itu saya alami sendiri,feeling saya mengatakan istri saya selingkuh,tetapi saya tidak mempunyai cukup bukti hanya perasaan saja dan hanya cerita2 dari istri saya ttg si A(selingkuhannya itu).
    saya hanya berdoa memohon kepada allah swt agar diberikan petunjuk dari perasaan yang saya rasakan,dan seiring waktu petunjuk itu terbukti.
    saya hanya sekedar sharing saja bahwasanya selingkuh tidak mengenal umur dan jenis kelamin.
    Untuk para istri juga tolong jangan melakukan yang namanya selingkuh,karena perbuatan itu sangat menyakitkan dan yang sebagai pelaku juga hal itu akan menambah beban hidupnya karena telah mengkhianati pasangan.

    salam
    -erik-

  18. satu lagi tandanya; dia jadi lebih peduli dengan tubuhnya.

    Awalnya mantan sumaiku, Mas Pur tdk begitu suka olahraga. kalaupun olahraga paling2 hny jogging dan bulutangkis aja, itupun hanya 2 kali sminggu.

    Tp bgt dia kecantol sama WIL dia jd jauh berubah. Dia jd jauh lebih rajin olahraga. 6 kali seminggu dia rutin ke gym, renang, voli, tenis, termasuk olahraga yoga juga. hasilnya memang nyata, suamiku jadi terlihat jauh lebih kuat, segar, sehat, dan juga seksi. awalnya aku senang punya lelaki yg fisiknya macho kayak aktor primus itu, tapi belakangan aku tahu, suamiku menjalani semua itu untuk menarik perhatian wanita2 cantik dan binal di luar sana. setelah itu aku mendesaknya untuk cerai, meskipun awalnya dia ngotot tak mau bercerai dngku, dengan alasan anak2. Sebulan sbl kami cerai, suamiku mengakui bahwa dia gigih berolahraga dengan tujuan; 1. untuk memikat wanita2 kesepian di luar sana; 2. untuk memperbaiki staminanya dalam hal seksual (padahal dia termasuk perkasa di atas ranjang selama 20 tahun pernikahan kami. suamiku kuat bertahan hingga 30 menit lebih setiap kali bercinta. bahkan aku nyaris tak pernah tidak orgasme setiap kali bercinta dengannya), dan terakhir agar bisa terlihat awet muda. Dasar lelaki brengsek! sejak saat itu kami tak pernah bersua lagi.

  19. Suami ku bru dpt krja d kantor papa nya..sjak itu bnyk skali
    Sikap’a yg brubah..dr hp yg ga boleh di buka..dan hubunhan lain..tp ketika saya
    Di sukai pria lain dia pun menangis d dpan sya..sya berusia 22 thn
    Suami ku 26 thn anak ku 1 brusia 19 bulan..suami sya skap na. Slalu buat sya skit
    Dan juga prnah memukul sya..jika brtengkar..sya berthan karena anak..jd stiap da yg saya curigain
    Tidak bsa d bcrakan dgn dia..krna sya takut d pukul lg..jd sya pndam ja

  20. Suamiku juga punya tanda-tanda yang mencurigakan.Hpnya ga boleh disentuh.Selain itu dia jg menjadi pemarah tiap kali aku tanya tentang teman-temannya di kantor.Padahal seharusnya agar istri nggak curiga,suami justru harus terbuka kan? Selain itu juga, dia ga mau berteman denganku di FB dengan alasan aku suka lihat-lihat friendsnya.Berarti ada yang disembunyikannya kan?Pokoknya segala akses ditutupnya.Apalagi sekarang dia beralasan ga punya hp sehingga ga bs dihubungi.Tiap hari pulang malam.Kl diajak becanda,ga mau.Padahal aku lagi hamil tua anak pertama kami.Yang bisa aku lakukan hanyalah berdoa,kl di belakang aku dia macam-macam,maka dia nggak akan selamat dunia akhirat.Itu sumpahku.Aku nggak akan pernah bisa memaafkan orang yang telah membohongiku.Mari para istri,jangan pernah takut sendiri,daripada hidup dengan laki-laki tak setia.Jangan dibalas perbuatannya karena itu nggak akan menyelesaikan masalah.Ingat,Allah SWT nggak pernah tidur dan nggak pernah lalai.Setiap perbuatan,akan selalu ada balas dari Allah SWT yang tentunya setimpal.

  21. tidak semua awal perselingkuhan itu terjadi karena suami, banyak hal dimulai dari seorang istri, dan ternyata wanita itu lebih pintar memainkan sandiwaranya dibanding pria, karena pria terkadang tidak mampu untuk menjadi pemain sandiwara yang baik, saya mencoba mempelajari apa yang sedang saya alami sekarang ini, wanita ini luar biasa, sebagai ibu dari anak2 dan sebagai istri. Dengan hubungan relasi yang sangat baik, mudah mencairkan suasana yang beku dan suka bercanda membuat banyak laki2 tertarik padanya, ini tidak disadarinya pada saat laki2 mulai melontarkan kata2 manis, cantik dlsb terkadang wanita akan lupa siapa dirinya. Mulai dengan smsan dilanjutkan dengan fban dan akhirnya perasaan suka itu akan muncul akibat intensitas telp, sms dan sejenisnya. Wanita lebih apik menjaga alat komunikasinya, dan itu akan dibiarkannya saja berada diatas meja atau dimanapun, karena setiap sudah kali melakukan komunikasi dlsb dia akan segera menghapusnya, alhamdulillah Allah masih sayang mungkin kepada kami dan selalu memberikan jalan kepada saya untuk dapat mengetahui apa saja yang dilakukannya, dan mencoba untuk menasehatinya dengan kata2 yang bijak hingga saat ini. Semoga Allah melindunginya dan selalu memberikan jalan yang lurus. Karena wanita kodratnyanya adalah bengkok, apabila dipaksakan untuk lurus maka ia akan patah.

  22. Sebagai mantan hidung belang, sy akui sgt bsalah. Sy sering selingkuh di belakang istri dulu. Padahal istri sy itu termasuk istri ideal. Cantik, seksi, pintar masak, hemat, lulusan S3 dari luar negeri, suka olahraga spt sy, pintar dalam mengasuh anak2. hanya saja kekurangannya 1, dia tidak suka oral n anal seks, jg tak pernah mau mencobanya. Padahal sy sgt suka dng kedua hal itu. Seks bagi sy tidak afdol kalau tdk melakukan keduanya. dulu waktu sy masih kuliah, sy mmg sdh tdk perjaka lagi. gara2 ibu kost sy yg kegatelan, krn suaminya pelaut, ngajakin sy begituan. dr situlah sy ketagihan O/A seks.

  23. stlh menikah, awalnya sy kira istri mau dajakin O/A seks, tapi nyatanya emoh. padahal sy suka n syg bgt sama dia. playanannya di ranjangpun oke punya, nggak kalah sama mantan TTM2 sy dulu, tmasuk ibu kost sy yg jd guru seks bg sy itu. dr situlah kami sering btengkar. puncaknya waktu teman suruh sy jemput istrinya di bandung. kebetulan sy mmg sdh dr dulu suka sama istri teman sy itu. jdlah kami selingkuh di kawasan puncak. itulah awal ptualangan nakal sy yg anehnya selalu aman slama 6 tahun lebih, hingga akhirnya sy kepergok istri sy sdg kuda-kudaan dng ABG tetangga di rumah. jujur stlh jadi duda, yg namanya godaan seks itu jauh lbh mningkat. tlebih lg kt org sy tmasuk pria yg gagah; ganteng, tinggi, tegap, padat nan atletis, dng ukuran senjata n keperkasaan di atas rata2. namun entah knp sejak sy khilangan istri sy itu, hidup sy jd tdk lg bgairah. jangankan seks bebas, seks halal dlm pnikahan saja, sy tdk minat lg. bahkan sy pernah mcoba bunuh diri bberapa kali 3 thn stlh pceraian kami…

  24. mlalui forum ini sy hendak sampaikan, cintailah istri anda selalu, meskipun dia tak seseksi, secantik, atau sebinal perempuan lain di luar sana. percayalah!!! sejuta kekurangan istri anda tak sebanding dengan “neraka kesepian” yang pasti akan anda alami setelah perceraian itu terjadi. melalui forum ini jg, sy sampaikan “Ambar; aku sangat berharap kamu mau memaafkanku. maukah kamu rujuk kembali denganku Sayang? Aku sangat mencintaimu. Aku bersumpah demi Tuhan tak akan pernah lagi melakukannya, jika kamu mau rujuk kembali dneganku. kalau kamu membaca pesanku ini, sayang, dan kamu mau memaafkanku, tentu kamu tahu tempat di mana kamu bisa bertemu denganku lagi…” Purnama, kekasih hatimu tercinta…

  25. Benar sekali tidak selalu perselingkuhan itu dilakukan oleh kaum adam. Itu saya alami sendiri, saya pria 33 tahun dgn 2 anak dan 1 istri.
    3 tahun belakangan ini, saya selalu dicurigai istri, dompet saya selalu diperiksa, hp selalu dibuka inbox dan pesan terkirimnya, kalo pulang kerja lembur selalu curiga kalo saya sebenarnya tidak lembur, tetapi pacaran lagi, kalo saya terima telpon selalu bertanya dari siapa, cewek atau cowok. Terus terang saya tidak merasa nyaman dengan itu semua, walaupun DEMI ALLAH saya tidak pernah sedikitpun berniat untuk selingkuh ataupun menduakan istri saya. Setiap saya nasehati untuk tidak mencurigai saya, istri saya malah bertambah curiga pada saya.
    Saya berfikir, mungkin sebaliknya, istri saya yg melakukan perselingkuhan itu, tapi pikiran itu saya buang jauh-jauh. Sering saya pergoki istri saya menelpon/ditelpon dan SMS-an dengan seseorang, dengan tingkah yang mencurigakan, berusaha menjauh dari saya seakan tidak ingin pembicaraannya didengar dan anehnya SMS terkirimnya tidak ada, tetapi saya cek message counternya lumayan buanyak. Sejak saat itu, saya sering dituduh memata-matai istri saya, bahkan parahnya saya dituduh menyadap SMS dan Telponnya!
    Suatu hari dia minta nomor telpon pasca bayarnya ditutup saja, dengan alasan mahal bayarnya, dia tidak dapat melakukan penutupan nomor tersebut karena dahulu saya yang mendaftarnya.
    Akhirnya saya kabulkan permintaan istri saya itu, sekalian saya cetak printout rincian tagihan 3 bulan terakhir, ternyata tidak kurang dari 300 SMS perbulannya pada nomor yang sama, dan yang pasti bukan nomor saya..!! Tapi nomor seorang laki-laki mantan pacarnya dulu.
    saya tanyakan itu nomor siapa? Istri saya menjawab bahwa itu nomor teman lamanya. dan menyakin saya untuk tidak cemburu dan tidak marah. Waktu itu saya ingin memarahinya, memukulinya, dan melakukan hal2 yang tidak pantas dilakukan oleh seorang suami.
    Alhamdulillaah saya mampu menahan diri, dan berfikir positif dan berusaha mempercayai istri saya . Sejak saat itu istri saya tidak pernah terlihat SMS-an atau telpon-telponan.

    Akhirnya, sebulan yang lalu, tiba-tiba istri saya minta maaf pada saya, dan memohon supaya saya tidak marah padanya, dan mengakui segala kesalahannya yang telah mengkhianati saya, walaupun hanya sebatas SMS-an dan telpon-telponan tidak lebih dari itu. Dan itu telah dilakukannya selama 3 tahun terakhir ini, sejak kehamilan anak saya yang ke-2. Istri saya berjanji tidak akan pernah melakukannya lagi. Tentu saja saya maafkan…

    Walaupun sebenarnya saya sudah mengetahuinya, tetapi saya menghargai perasaan istri saya, dan menghormati hak istri saya untuk menyukai siapapun asalkan tidak melanggar norma2 agama.
    Sejak kejadian itu, istri saya lebih menghargai dan menghormati saya.

  26. Suamiqu jg dlu hp’y klo di rumah slalu dimati’n or disilent. Klo aq tidur bukan’y tdur tau’y malah lg asyik ol fb. Awal’y aq ga curiga krn aq ga mau jd istri curiga’n. Saat bln jan 2011 skap’y brubah, tiap mau lembur slalu ksh kbr, klo mau pergi slalu ngajak ga tau’y pd tgl 21 jan saat dy udah di rumah sepulang krja ada tlp tak terjawab dri cwe yg di phone book dy ksh nama Nissa Purchasing, stlh dy lht tlp dri nama itu hp malah dimati’n dgn alsan ga mau diganggu mslh krja’n. Bsk pg’y feeling aq nyuruh aq bwt liat2 fb’y. Di inbox ada pesan dri cwe dg nama yg sama dg penelpon smlam yg isi pesan’y cwe itu manggil suamiqu dg sbtan ‘yank’. Saat itu jg aq cecar suamiqu, dy blng cuma tmn knal di fb cuma tlp n fban aja. Selang wkt 1 mggu cwe itu msh tlp dg no yg bda tp aq tau itu dy n memang suamiqu udah ga mau angkt. Usut pnya usut n dri pengakuan cwe itu trnyta mrka prnh ml 4x di puncak n di kost cwe itu n kt’y jg mrk pcran. Suami akhr’y ngaku mmang mrk prnh ml di puncak n di kost tp kt’y dy khilaf. Awal’y dy sadar tp tba2 dy pusing n blank lalu mllah mrk. Tp suami memilih kmbli ke aq. Aq smpat 3x mau bunuh diri n aq liat suamiqu bnr2 mrasa brsalah n ga mau aq ninggalin dy. Skrg kmi brsatu lg, suami jd lbh care sm aq. Memang aq bsa maafn n trma dy lg tp aq kdng msh sdh krn brtnya2 knapa dy tga lakukan itu. Tp mgkn itu ujian bwt kami.

  27. Suami sy selingkuh…tanda2nya sm dg yg disebut diatas.Setiap kl trm sms or tlp…aku ga blh tau siapa itu. Setiap mlm krt tlpnya sll diganti biar kl cewek itu tlp ga bs msk….dia lbh srng beralasan kerja lmbr,suka bersolek,tiap kl plg kermh yg dituju sll km mandi(dia mandi n kramas),kl selagi dia diluar tlpku sk ga diangkat dg alasan sibuk(pdhl lg ber2 dg cewek itu),lbh srng marah tanpa alasan yg jls,lbh mesra pdku dg menyebut cintaku….sayangku disms,sk keluar mlm dg alasan etemu org…….ternyata suaatu saat sy buka krt tlp yg sk dilepasnya……sakiiiiiiit hatiku membaca isi sms dr cewek itu….katanya dia Lg hamil…..aku ga kuat..saat itu jg aku minta cerai tp dg memohon n minta ampun dia ga akan berhub lg dg cewek itu…..aku memaafkannya….tp kdng kl teringat,hatiku msh aja sakit….mgkn dia skrg udah sadar,tp aku blm smbh dr luka itu smp saat ini

  28. aq prnah mlkkan prselingkuhan,dan aq melakukannya saat awal prnikahan kami.tpi Demi ALLAh aq bnr2 mnyesal.tpi smpai detik in aq gk brani crita sma suamiq.aq tkut hatiny trluka tpi aq jnji aq akan mengabdi untuk suamiq selamanya…apa aq slah merhasiakan kebusukan ini demi mnjaga perasaannya?aq gk sggup jika harus mlhat dy skit hti…yg pnting aq skrg bnar2 ingin mengabdi untk suamiq

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s