Jalan-Jalan di Jakarta

Minggu, 14 Agustus 2005

Wiken kali ini aku ga ke Bandung, jadi liburan di Jakarta aja. Bingung ga ada kerjaan di kostan…akhirnya jalan-jalan aja…topiknya “Dari Mall ke Mall”…hihihi…!! Sasaran pertama : “Ambassador”, niat awalnya sih mau nyari radio-tape…butuh banget buat belajar….(belajar naoon yeuuh??hihi). Ke Carrefour….ternyata ga ada barang yang cocok…terutama harganya…hehe…! Karena belum dapat barang yang dimaksud akhirnya ke luar ambassador untuk melanjutkan pencarian ke tempat lain….niat awalnya sih mau ke Carrefour Lebak Bulus, tapi pas nyetop taksi….bilang ke sopirnya…”CITOS, Pak!!”, hihihi…kok ke citos ya??sebenernya ga yakin di sana ada barang yg dimaksud sih….tapi berhubung belum pernah ke citos…sekalian jalan2 aja…lagian kan dari situ dekat kalo mau ke Lebak Bulus.

Alhamdulilah, dapat sopir taksi yang baik….jadi perjalanan Ambassador – CITOS ga terlalu garing…:p Pak sopir ternyata seorang yang baru insyaf, katanya siih….hehe…beliau cerita tentang pengalamannya hidupnya….pengalaman selama menjadi sopir mikrolet di Jakarta….tentang pergaulan para sopir yang gak bener….seperti suka judi, minum-minuman keras, de es be. Dia bilang, para sopir itu banyak yang menghabiskan hidupnya sia-sia…dia bekerja setengah mati nyari uang dari siang sampe sore kadang sampe malam, tapi setelah dapat, uang itu habis di meja judi atau untuk mabuk. Akhirnya beliau memutuskan untuk jadi supir taksi, dan mulai belajar ilmu agama. Dan ternyata, beliau berasal dari keluarga Nashoro, yang Muslim hanya ayahnya, orang tuanya bercerai pada saat dia masih kecil(kalo ngga salah usia 10 tahun). Ayahnya tidak mendidiknya secara Islam, tapi beliau tetap ingin tau banyak tentang Islam, dan akhirnya sekarang beliau yang mengajak ayahnya untuk sholat. Sedangkan hubungan dengan ibu dan keluarganya, tetap baik, meskipun ibu dan adik-adiknya adalah aktivis gereja. Beliau bilang, meskipun secara amalan/doa mereka sudah terputus, tetapi Islam mengajarkan untuk berbakti kepada orang tua, dan bersikap baik kepada sesama. Waah, subhanalloh….:)
Yang paling aku inget kata-katanya:” Jika kita mengejar urusan akhirat…dunia pasti dapat!tapi kalau kita mengejar dunia, akhirat belum tentu dapat!”

Akhirnya jam 1 siang…aku sampai di CITOS….wuiiihh rame deh…ternyata ada acara “Indonesian Science Festival”….
Indonesia Science Festival
ada lomba-lomba ilmiah yang diikuti oleh anak-anak SD, ada pertunjukan musik juga….eheemm ada cowo yang maen Harpa….OK juga….maksudnya maen harpanya….hihih….

Keliling-keliling di CITOS…ga dapat yang dicari….hiks…ternyata ga ada counter barang elektronik….:( yang aku suka di CITOS bagian pernak-pernik dan makanannya…mmm….asik juga nih kalo jalan2 sambil minum bubble….glek…..jadinya gitu deh…beli bubble dulu…baru mampir ke kios pernak-pernik….ini nih skrinsotnya….

Clay Craft yang cuthe...tapi muahal...choy...:p

Bosen jalan di CITOS….pengen pulang…tapi target belum dapat….sms si akang Tea….nanyain jalan ke Lebak Bulus….lama ga bales, akhirnya nanya orang yg baru dari CITOS juga….petunjuknya membingungkan….hihih….untungnya pas lagi bingung….si akang nelpon….ngasih petunjuk….balik arah lagi deh….mencari jembatan penyebrangan….! Sampe di seberang…nyetop P20….menuju BakBul…..pas lagi nyari2 Carrefour….eh orang2 pada turun di depan Giant, ikutan juga deh…hihih….sekalian jalan lah….dan ternyata satu kali turun 2 mall terlihat….hihih….depan Giant persis tuh Carrefour…wah I am lucky deh….mikirnya kalo di Giant ga da barang yg cocok…mau terus hunting ke seberangnya….hehe….
Lebak Bulus Point tuh ternyata baru dibuka hari itu….jadinya banyak barang2 yang lagi diskon…..hmmm….i am so lucky lagi deh…..pas liat ke bagian elektronik….WOW….diskon 40% untuk barang yang aku mau….hihih….mayan…..!Sayangnya pas mau bayar….ga bisa pake debit….nyari ATM juga ga ada….maklum baru buka banget katanya…..hiks…hiks….kepaksa deh nyebrang ke Carrefour buat ambil duit cash….:(

Ini dia skrinsot yang sempet diambil:

Jembatan depan CITOS Tangga turun

Balik lagi ke Giant….bayar di kasir, ambil barang trus pulang….Alhamdulilah….petualangan hari ini cukup memuaskan…..heheh…Nice Weekend🙂

Cheers,

– admia is my fabulous nick –

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s