Hidup Bahagia

7 Rahasia Hidup Bahagia,

1# Miliki harapan yang realistis.
Selalu memiliki harapan yang realistis atau mungkin untuk diwujudkan, bisa menjadi salah satu semangat kita untuk terus hidup, karena dengan memiliki harapan/mimpi, kita menjadi terpacu untuk terus berusaha. Tetapi, janganlah bermimpi terlalu muluk/selangit…karena hal ini akan membuat kita kecewa bahkan merasa capek karena impian kita belum terwujud juga…yang lebih mengerikan lagi…mungkin bisa membuat gila…jika mimpinya tidak pernah diwujudkan.Hehehe…jadi yang real2 aja deh….yang mungkin banget untuk diwujudkan…biar kita tetap hepiii….

2# Tak perlu cemas, meski usia terus bertambah.
Duuuuh….ini apa maksudnya ya??hehe…ya begitu deh…jangan pernah susah dengan bertambahnya umur…karena ini salah satu ketentuan dari Sang Khalik yang tidak mungkin kita bisa ubah atau tolak kedatangannya. Yang penting, tetap hepi dan isi sisa usia dengan hal-hal yang lebih baik dan lebih bermanfaat.

3# Jangan mengukur kesuksesan dari materi.
Yap!! Just my opinion, materi hanya salah satu efek dari kesuksesan. Banyak sekali ukuran kesuksesan yang bisa kita gunakan untuk menilai usaha yang sudah kita lakukan.
Dalam kegiatan berbisnis, jangan menilai ukuran kesuksesan dengan banyaknya uang/materi yang kita dapatkan. Jika kita menilai kesuksesan dari banyaknya uang yang didapat, kecenderungannya akan membuat kita menghalalkan segala cara untuk mendapatkan jumlah uang yang lebih banyak lagi. Sedangkan kalo kita mengukur kesuksesan itu dari banyak hal-hal penting yang bisa kita peroleh, keuntungan yang akan didapat akan berlipat-lipat. Misalnya, contoh kasus kita terlibat dalam suatu proses penjualan produk, dimana kita bertindak sebagai broker. Jika ukuran sukses yang ingin dicapai adalah besarnya materi yang bisa diperoleh, maka kita akan menaikkan harga jual setinggi-tingginya, tanpa memperhitungkan apakah harga tersebut layak/tidak, bisa bersaing harga dengan kompetitor lain/tidak.Bukannya untung yang didapat, mungkin malah gigit jari, hehe…!! Tetapi, jika kita memperhitungkan banyak hal, misalnya strategi pasar ke depannya, atau daya beli customer, atau keuntungan-keuntungan non materi yang bisa diperoleh, misalnya bertambahnya relasi, kepercayaan, dsb.

4# Jadikan pekerjaan sebagai sebuah panggilan jiwa.
Bekerja dengan senang hati vs bekerja karena terpaksa, hasilnya akan berbeda. Jadikanlah pekerjaan yang kita lakukan sekarang sebagai suatu kebutuhan jiwa yang harus kita penuhi, sehingga kita akan mengerjakan tugas-tugas dengan senang hati. Duuuh…..klise banget ga sih???hehehe… Contoh sederhana: bandingkan pada saat kita melakukan hobi dengan bekerja karena suatu keharusan/tekanan. Mana yang paling mengasyikan atau membuat kita enjoy??Pasti hobi deh!!*maksa nih, hihih.* Kalo kita hobi, kita tidak akan cepat cape/jenuh, bahkan cenderung menikmati dan mencari hal-hal lain yang lebih menarik lagi yang berkaitan dengan hobi kita tersebut. Nah, yang paling sulit adalah melakukan pekerjaan sebagai hobi bukan tuntutan. Gimana caranya ya??ayo kita usahakan, berusaha mencintai pekerjaan yang sedang kita jalani sekarang. *prinsip ini tidak berlaku untuk pekerjaan yang tidak sesuai norma kebenaran+agama!!*

5# Miliki keyakinan religius dan berdoalah setiap hari.
InsyaALLOH….dengan berdoa biasanya diberi kekuatan lebih untuk senantiasa mencari jalan keluar dari setiap masalah yang sedang kita hadapi. Bisa menyelesaikan suatu masalah, adalah salah satu cara kita untuk bahagia…:)

6# Murah senyum dan jangan pelit tertawa.
Nah kalo yang ini…biasanya agak sulit dilakukan terutama kalo gaji telat….hihihi…tapi sekarang harus diusahakan tetap tersenyum…meski gaji telat dibayar full…heheh…
*yang lagi belajar tetap murah senyum dalam berbagai kondisi jiwa apapun…cieee…hihih…*

7# Sediakan waktu untuk beradaptasi dengan perubahan.
Beradaptasi, tidak semudah kata-kata atau teori. Setiap manusia pasti akan merasa asing dengan hal yang baru, dan tingkat adaptasi dari setiap orang sangatlah berbeda.
Setiap orang memerlukan waktu adaptasi yang berbeda untuk suatu keadaan.

8# Perkaya diri Anda dengan ketulusan, lalu bagilah ketulusan ini untuk orang-orang terdekat.
Ya…belajar terus untuk selalu tulus dan ikhlas. Dengan ikhlas hidup akan terasa lebih ringan dan mudah. Ikhlas lebih dekat dengan kesyukuran, dan orang yang paling beruntung itu adalah orang yang pandai bersyukur. Yuuk….belajar mensyukuri apapun yang kita miliki sekarang?!

Sudah bahagiakah kita sekarang??HARUS…!!!

Cheers,

– admia is my fabulous nick –

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s