Reportase Weekend 15-16 Oct

Pfiiiuuhh….
niatnya minggu ini ga ke bandung dulu…tapi ya gimana lagi…dah telanjur nelp si Teteh di DT….akhirnya sabtu pagi abis sholat subuh meluncurlah ke Gambir.
Sampe Gambir jam 6 kurang 5 menit…liat2 pos penjualan tiket…yg buka cuma pos-nya Argo Gede keberangkatan 06.35, liat sebelahnya paling cepat jam 7.30…akhirnya dengan sangat terpaksa pake Argo deh…..niatnya biar ga terlalu siang sampe bandung….biar urusan cepat selesai….demi ‘kelangsungan hidup’ si Little Bee-ku🙂

Sampe St.Bandung telat 1/2 jam….Bapakku tercinta udah nunggu ama si “My Blue Cuthe”di tempat biasa antar jemput….kangen aku ama si Blue….akhirnya dari St. ke Cmi….aku yg nyetir dan Bapakku yang gendong si Little Bee. Pengennya aku langsung meluncur ke Gerlong, tapi aku ga mungkin menelantarkan Bapakku begitu saja. Dengan semangat 2005(ga harus ’45 aja kan??) aku minta si Blue mengantarkan kami ke Cmi….mayan lah….40-60 km/jam….alhamdulilah….selamat….sampe Water Forest +/- 30 menitan….hihihi…

Abis dhuhur…aku turun gunung lagi menuju Gerlong, tapi di tengah jalan aku berubah pikiran untuk ga langsung ke DT, akhirnya aku ke Hasanudin dulu, Rabbani Muslimah…*namanya juga usaha…kali aja mereka mau nampung my Little Bee…hehe…*, alhamdulilah dapet kartu nama/contact person’nya RM…tapi sayangnya ga bisa ketemu hari itu, katanya kalo mau ketemu dateng lagi aja hari kamis….*tuwewewww….kamis besok??waduhh…kayanya ga mungkin…..THR belom dibagiin kan??si Little Bee sekarang lagi “ngap2an”….ga mungkin bisa sering pp Bdg-Jkt….hiks….*
abis dari Rabbani aku meluncur lagi ke Gerlong….kali ini aku nyetir nyante2 aja…kasian si Blue Cuthe-ku dah terlalu berat kerjanya…naek turun gunung terus tiap hari….:(

Sampe DT, hampir ashar…tanggung juga rasanya kalo langsung transaksi, akhirnya aku+ Teh Tini ashar bareng2 di Mesjid DT. Abis ashar…ntah kenapa perasaan ga enak…dadaku serasa panas…berkali2 aku atur nafas….biar ga terlalu sesak…biasanya kalo tiba2 sesak nafas seperti ini…suka ada kejadian yang tidak aku harapkan….hiks…..ternyata emang bener firasatku….Owner-nya Annisa(tempat Teh Tini kerja) menolak my Little Bee…huwaaa…alesannya macem2 dah…..hiks…hiks….

Serasa ga berasa apa2….aku ajak my Blue pergi meninggalkan kawasan DT…hiks…ntah apa rasanya…sempat terbersit ketidakikhlasan akan ketentuan-NYA….”kenapa Engkau tidak menolongku, ya Rabb??”…kalimat itu berputar2 di kepalaku…aku teringat seseorang yang pernah mengatakan hal ini….aku telp dia…niatnya ingin ketemu….berasa senasib…mungkin bisa lebih kuat. Pas aku telp, ternyata dia lagi tidur….duuuh…..makin sedih deh….ga bisa ketemu….share perasaan yg lemah….

Akhir aku pulang lagi ke Cmi…aku nyetir semaunya aja…sambil ujan2an dan perasaan penuh ketidak ikhlasan….pokonya ga jelas banget deh rasanya….hiks…hiks….

Alhamdulilah, kondisi ini ga berlangsung lama…setelah sholat isya, aku mulai sadar bahwa ALLOH sedang menguji keyakinanku akan pertolonganNYA…astagfirulloh…astagfirulloh….aku mohon ampun akan ketidak-bersyukuranku utk nikmat-nikmatNya yg lain…dan saat itu juga dapat ide untuk memasarkan Little Bee-ku di Blue Water….mudah2an….si Little Bee bisa hidup di sana….hehe…

Besoknya, hari minggu…aku meluncur lagi ke Blue Water…dianter Kakak kedua-ku.Laa haula…si Little Bee aku titipkan di sana….

Malemnya…iparku sms….”si Little Bee laku…, tinggal 5 lagi dan itupun mau diambil orang…”, wah…ALLOHU AKBAR….ALHAMDULILAH…lagi-lagi aku membuktikan bahwa pertolonganNYA selalu ada…asalkan kita mau berusaha…dan berusaha….

Jadi moral story-nya adalah…Jangan pernah ragu akan pertolonganNYA…tugas kita hanya berusaha…berusaha…dibarengi doa…kemudian tawakal…!!!

Btw, sebenernya si Little Bee itu apa ya??hihih…ada yg tau??hayoo….tebak….kalo jawabannya bener….dikasih hadiah deh….insyaALLOH…..aku kasih sepasang Little Bee…..hahaha….nah lho…??makin bingung ga sih???=)) =))

Untuk seseorang:
Sebenernya pertolongan itu sudah datang dari dulu…tapi kita belum menyempurnakan ikhtiar….semoga dirimu tidak ragu lagi akan pertolonganNYA…please…ikhlaslah…ikhlaslah…mohon ampun padaNYA….!!!
PertolonganNYA tidak selalu berbentuk sesuatu yg kita harapkan, bisa saja dalam bentuk lain yang bisa membuat kita lebih baik lagi…:)

Semoga ALLOH senantiasa memberikan kekuatan lahir-bathin kepada kita semua dalam menjalani setiap ujian….Amien….

Cheers,

– admia is my fabulous nick –

Leave a Reply

