My Friend’s Present

Tanggal 14 kemaren, kiriman dari salah seorang temanku di Thailand(her name is Paula) sampe…asiiikk….akhirnya sampe juga….:D

Sedikit cerita tentang barang-barangnya ya…semoga bisa menambah wawasan kita tentang budaya bangsa orang lain…


Dua dompet kecil ini dibuat dari bahan kain lokal sana…*mirip-mirip kain songket ya??*, bentuknya sama banget kok dengan dompet koin yang ada di Indonesia. Temanku ini menyertakan kepingan-kepingan uang logam(koin) dalam setiap dompet yang dia kirim(ntahlah masih laku atau ngga)….di dompet yang merah…isinya dua koin Jepang, dan di dompet yang ijo….3 koin Baht.
Dia bilang…supaya selalu ada uang yang tersisa dalam dompetku….*she wish me luck and always be in prosperity* amieeenn…


Buku kecil ini menceritakan tentang kota Bangkok. Ukuran bukunya kira2 11 cm X 11 cm, hardcover, label harganya masih melekat di cover belakang….195.00 Baht.
Judul buku “AZU’s Dreams of Thailand – Bangkok”, isinya menceritakan tentang Bangkok, sejarah, lokasi, perkembangan kota doeloe sampe sekarang, termasuk fasilitas-fasilitas yang ada di sono.
Ceriata ringkasnya begini:
Bangkok ditetapkan sebagai ibukota Thailand pada tahun 1782, terletak di sebelah timur bantaran sungai Chao Praya. Kerajaan dan bangunan-bangunan penting di sana dibangun menghadap ke sungai….kebayang ga sih gimana indahnya?? *Jadi pengen jalan2 ke sono…hehe…* di buku ini ada skrinsyotnya….sayangnya tadi lupa ditransfer….
Masih banyak lagi foto tempat-tempat yang ada di sana…kalo penasaran…boleh pinjam bukunya deh…


Nah, ini juga postcard menggambarkan tempat-tempat yang ada di sana. Card yang pertama, itu taman bunga di Chiang Rai, namanya Mae Fah Luang Garden….indahnya….*keliatan jelas ga sih??duuh maaf ya kalo ga jelas….*
Card yang satu lagi…itu “China Town Thailand”….*China Town kok ada dimana2 ya??*

Sebenernya ada satu lagi isi paketnya, yaitu “Bookmark” atau pembatas buku, belom difoto…insyaALLOH ntar nyusul deh…gambarnya unik…tunggu yaaa…

Cheers,

– admia is my fabulous nick –

Thanks to:
Miss Somporn or Paula for your present, keep in touch and don’t forget me…may we could meet in Bangkok or in Indonesia, one day….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s