WANT TO KNOW AJAAAH….

“Udah ada `tanda-tanda`?” * tanda-tanda kehamilan, maksutnya:p*, itu pertanyaan yang akhir-akhir ini sering membuatku tertawa.
Pertanyaan yang sering dilontarkan orang-orang(keluarga, teman, sahabat, kerabat,dll) setelah aku bersuami.
Aku tertawa, karena teringat pertanyaan-pertanyaan sebelum tanggal 17 September 2006.
Pada periode 2001-2006, pertanyaan orang-orang:”Kapan nikah?” atau “Kapan nih undangannya?”
Pertanyaan yang sulit sekali untuk menjawabnya, terlebih setelah beberapa kali meleset dari rencana, pertanyaan itu termasuk pertanyaan yang aku benci, hihi…ga ding…cuma kadang malas saja aku menjawabnya.

Seringnya aku cari aman saja, dengan menjawab:”InsyaAllah, kalo sudah sampe waktunya…”happy *hihihi…aman kan?*, malah kalo ada yang bertanya “kapan undangannya”, aku balik nanya:”undangan apa neh, undangan rapat?”:p

Lain halnya pada saat ngejomblo(jaman es-em-pe atau es-em-a) atau semi menjomblo(jaman masuk kuliah sampe pas mau wisuda), seringnya temen2 nanya:”Jadi ama yg mana nih?hehe…”, auk dah…:p

Teringat beberapa orang sahabat, yang usianya di atasku, dan kebetulan belum diberi kesempatan untuk menikah. Aku paling takut keceplosan untuk bertanya hal yang satu ini, lebih baik mereka mengatakannya sendiri, karena memang menurutku hal ini bukanlah sesuatu yang mudah untuk dijawab, masalah pribadi yang lebih baik tidak dipublikasikan sampai undangan siap disebarkan. Jodoh, sesuatu yang menyangkut rahasia Ilahi dimana manusia hanya bisa berencana dan berusaha. Ntahlah…mungkin orang lain punya pendapat yang berbeda:p

Aku jadi berpikir, apakah orang Indonesia memiliki rasa keingintahuan yang tinggi, apalagi menyangkut urusan orang lain?hihih…
Pantas saja jika program-program infotainment atau gosip jadi program unggulan televisi swasta, karena memang peminatnya banyak.

Beginilah hidup di Indonesia, kalau belum punya pacar siap-siap ditanya:”Kapan punya pacar?”, pada saat udah punya pacar, siap-siap aja ditanya:”Kapan nih undangannya?”, udah nikah pasti ditanya:”kapan nih punya momongan?”, udah punya momongan, ditanya lagi:”kapan nih nambah momongan?”, de es te.

Jadi begitulah umumnya orang Indonesia, memiliki rasa keingintahuan yang tinggi, mau tau buktinya??
Buktinya udah mau buka artikel ini…hihihi….

Piss….peace sign

2 thoughts on “WANT TO KNOW AJAAAH….

  1. Neng ..be agood wife ajah yah…sok lah didoakeun ku ceu ceu🙂

    *** hihihi…sok lah Ceuceu ge didoakeun ku sayah sing janten istri solehah…semoga makin matang dalam menjalani hidup ini ya, Ceu…telur aza bisa mateng…masa qta ga bisa…?heuheu…:p ***

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s