my Best Pa Day

Di matamu masih tersimpan selaksa peristiwa
Benturan dan hempasan terpahat di keningmu
Kau nampak tua dan lelah
Keringat mengucur deras
Namun kau tetap tabah
Meski nafasmu kadang tersengal
Memikul beban yang makin sarat
Kau tetap bertahan

Engkau telah mengerti hitam dan merah jalan ini
Keriput tulang pipimu gambaran perjuangan
Bahumu yang dulu kekar legam terbakar matahari
Kini kurus dan terbungkus
Namun semangat tak pernah pudar
Meski langkahmu kadang gemetar
Kau tetap setia

Quoted from:
~Titip Rindu Buat Ayah — Ebiet G. Ade ~

akhir pekan ini aku usahakan untuk pulang…
meskipun badan masih ga karuan, setelah perjalanan jauh dari Yogyakarta,seminggu yang lalu(26 Mei 2007). Serta ‘heavy trip'(Bdg-Jkt, pulang pergi bermotor,long weekend 17-20 Mei).
Jika memperturutkan badan, rasanya aku hanya ingin tidur, ke spa, atau santai-santai di rumah . But, it’s impossible…karena harus tetap ke kantor, and the most important of the week…”aku harus ke Bandung,krn Bapakku ulang tahun!!” Aku yakin, Bapakku tidak pernah menuntut hadiah apa2 dari anaknya,tahu anaknya baik2 saja pun cukuplah membuatnya bahagia. Tapi aku ingin pulang, dan sangat ingin pulang, ingin rasanya satu hari itu aku menemani beliau, ngobrol, menyediakan makanan, menemaninya makan malam, dan memijit kakinya sampai beliau tertidur.

Kepenatan dan capek badanku rasanya tidak mampu mengalahkan kerinduan pada Bapakku, karena penat dan capek yang aku rasakan ini tidak akan sebanding dengan segala pengorbanannya untukku, dari mulai aku lahir sampai sekarang.

Pa…
Selamat hari lahir, selamat berbahagia…karena menjelang tahun ke-54 hidupmu, engkau sudah menyelesaikan tugasmu sebagai ayah. Engkau tidak perlu lagi mengkhawatirkanku, karena setelah ijab-kabul itu, tugas dan tanggung jawabmu sudah beralih pada seseorang yang kini menjadi bagian hidupku.

Semoga kini engkau semakin tenang untuk lebih mendekatkan diri padaNYA, lebih memaknai dan menyempurnakan tugas hidupmu.

You’re my best father:
simple person,
wise,
emphatic and appreciateful,
patience and very hard to be angry,
hard worker,
visionary leader,
and many things that i could not tell…coz you’re the best!!

on the 54 birthday of my Pa,
June 3rd, 2007

Leave a Reply

