Tetap Tawakal – Hasil Tes

Hari ini, saya dan suami kembali ke lab klinik itu, mengambil hasilnya. Dengan harap-harap cemas saya menunggu suami membuka amplop dan melihat hasilnya.

“Semuanya normal, kecuali CA, gak apa2…”, dia tersenyum sambil mengelus kepala saya.

Tidak terlalu kaget, karena sebelum-sebelumnya sudah sering membaca artikel tentang endometriosis. Semua penderita penyakit ini memiliki CA 125 yang di atas batas normal.

Ini dia kadar hormon yang ada dalam tubuh saya:
LH –> 4.19
FSH –> 5.90
Prolaktin –> 17.30
Estradiol –> 65.00
CA 125 –> 49.90

Alhamdulillah, semua hormon reproduksi normal. Sekarang tinggal berdamai dg sang endometriosis🙂

Bulan lalu, satu bulan setelah saya menghentikan terapi herbal selama 3 bulan berturut-turut, makhluk ini mengecil ukurannya. Dokter heran, apalagi saya, karena setelah terapi herbal yang tidak membawa hasil (selama mengkonsumsi herbal ini, ukuran endometriosis saya malah bertambah besar), saya menghentikan semua terapi, kecuali lebih banyak berserah, membaca surah Maryam, dan doa2 untuk mendapatkan momongan di setiap akhir sholat saya, kadang juga saya menyempatkan waktu untuk mengobrol dengan makhluk yang ada di perut saya ini, seperti ini misalnya: “Wahai makhluk Alloh…saya ikhlas kamu berada di sini, mengecillah…dan berikan jalan serta kekuatan untuk bakal keturunan kami!“.

Wallohualam. Meskipun sampai bulan ini kami belum dipercaya juga mendapatkan keturunan, tapi keajaiban tanpa terapi apapun dari luar sudahlah cukup membuat kami bahagia. Semoga, memang belum sampai waktu yang tepat untuk kami mendapatkan kepercayaan itu.

Tanggal 21 besok, kami akan kembali melanjutkan ikhtiar, menemui dokter yang sudah membesarkan harapan kami untuk bisa mendapatkan keturunan dg cara alami, tanpa operasi. Penyakit ini akan hilang dengan sendirinya, jika penderita bisa hamil dan melahirkan. Semoga.

Laa haula wa laa quwwata ila billaah…

One thought on “Tetap Tawakal – Hasil Tes

  1. Mbak, boleh tau gak? Dokternya siapa dan praktek dimana? Tks.


    Namanya Dokter Taufik Jamaan, prakteknya di RS.Bunda – Menteng, Jakarta Pusat
    Makasih ya udah mampir ke sini…:)

Leave a Reply

