[eMBi] Now, my Baby is 14 weeks old

Alhamdulillah, sudah masuk minggu ke-14, menurut info dari babycenter, saat ini eMBi sudah bisa berkedip, mengerutkan dahi, meringis/menyeringai, pipis, dan mengisap jempolnya! Otaknya sudah mulai bekerja(memberi impuls kepada seluruh badannya), otot-otot wajahnya sudah mulai berlatih untuk mengekspresikan suatu bentuk perasaan. Ginjalnya sedang memproduksi urin, yang dilepas ke dalam cairan ketuban di sekitarnya, dan proses ini akan terus berlangsung sampai proses kelahiran. Dia sudah bisa menggenggam juga, dan jika kita melihatnya lewat USG kemungkinan sekarang dia sedang menghisap jempolnya.

Informasi lainnya: eMBi sudah bisa melakukan peregangan alias ngulet-ngulet. Panjang kepala hingga pantat kira-kira 3,5 inchi, kira-kira sebesar buah lemon, dan beratnya 1,5 ons. Di minggu ini lengannya tumbuh memanjang proporsional terhadap panjang tubuhnya, begitupun dengan pertumbuhan kakinya.

Pada saat ini eMBi sudah mulai tumbuh jaringan-jaringan yang sangat halus, seluruh tubuhnya sudah mulai tertutup rambut-rambut halus, yang disebut lanugo. Pada minggu ini liver-nya eMBi juga sudah mulai membentuk empedu, sebagai tanda bahwa hatinya sudah mulai bekerja dengan baik, dan limpanya juga sudah mulai membantu membentuk sel-sel darah merah. Saat ini tangan dan kaki eMBi sudah lebih fleksibel dan aktif.

eMBi…kami hanya bisa berusaha dan berdoa supaya kamu tumbuh sehat dan dalam kondisi sebaik-baiknya. Semoga Tuhan Yang Maha Hidup dan Memelihara seluruh makhluk, selalu menjagamu dalam kebaikan.

Doa kami bersamamu, cinta kecil…

One thought on “[eMBi] Now, my Baby is 14 weeks old

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s