[eMBi] Go to Last Quarterly

Sabtu, 20 Maret 2010, berhubung vitaminnya eMBi dah mau abis, akhirnya saya dan suami pergi ke Bunda. Jadwalnya kontrol bulanan eMBi.

Rencana mau ketemu dr.Taufik, ternyata beliau sedang umroh, sebagai gantinya kami bertemu dengan dr.Irham Suheimi,SpOG. Dan ternyata lagi, dr.Irham adalah temen sekolah suami pas di SD dulu. Jadilah, saat periksa menjadi saat reunian 2 orang teman yang sudah terpisah selama 26 tahun. Saya hanya bengong saja menyaksikan dr.Irham dan suami yang asik membahas masa kecilnya. Dalam hati, “Jadi kapan cek bayinya neh??!!@#@$#”

Beruntungnya saat itu adalah saya pasien terakhirnya, karena dr.Irham harus tugas lagi di tempat lain, sehingga waktu kami terbatasi, jadi reuniannya tidak bisa berlama-lama,hehe…! Maka saatnya kami menengok eMBi, setelah sebelumnya suami menyampaikan bahwa kami tidak ingin mengetahui jenis kelamin eMBi sampai dia lahir nanti, biarlah menjadi kejutan buat kami berdua. Dokter dan perawat tertawa, tapi setuju dengan sikap kami.

Pada saat pemeriksaan diketahui, berat eMBi 1056 gram, otak sudah terbentuk sempurna, detak jantung normal, aliran darah normal, gerak aktif, tapi posisi masih melintang(sungsang). Entah kenapa eMBi masih betah banget melintang, padahal saya udah rajin melakukan posisi nungging seperti yang disarankan dokter(bersujud, tapi dada menempel ke alas) selama 2 menit sebanyak 5 kali sehari, ditambah memperlama posisi sujud pada saat sholat. Katanya dr.Irham, sampai umur 36 minggu, masih ada hope. Kalo udah 36 minggu masih sungsang juga, itu baru hopeless…hehe…

Menurut dr.Irham, jika flek masih keluar meskipun tidak ada konstraksi dan jumlahnya sedikit, kemungkinan bisa saja terjadi karena mulut rahim yang lebih rapuh **saya lupa istilah medisnya** jadi, tidak membahayakan kehamilan.

Menjelang trimester ketiga ini, saya mengalami mual dan susah makan, meskipun tidak separah trimester pertama. Tapi alhamdulillah, berat badan masih naik. Jika bulan lalu 62.1 kg, sekarang sudah 63.1 kg. eMBi bulan lalu 500 gram, sekarang beratnya menjadi 1056 gram. Berarti selama 1 bulan kenaikan 1 kg, diambil eMBi sebanyak 556 gram, dan saya sisanya…hihihi…

eMBi…semoga selalu sehat sampai besar nanti yaa!!!aamiin…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s