[Baby]7 Month – 2 Weeks

Bayi anda sedang belajar mengenali emosi dan mood-nya, dan menemukan cara-cara baru untuk menunjukkan perasaaan-perasaannya itu. Satu contoh yang mengagumkan adalah anda mulai mendapatkan ciumannya.
Pada awalnya mungkin mereka masih berliur(baca: ngacay, hehe) dan nempel di pipi anda, tapi mereka tetap anak manis, hehe…!! Dan pada saat bayi anda bosan, anda akan mendengar keluhan rewelnya atau teriakan-teriakan yang memekakkan telinga.
(sumber: babycenter.com)

Mikaila

Inilah tingkah polah Mikaila di umur 7 bulan 2 minggunya, hobi jerit-jerit, apalagi kalo Papanya pulang kerja, baru denger alarm mobilnya aja, udah teriak-teriak heboh sendiri. Kalo Papanya pulang dia akan minta gendong dengan merentangkan tangannya, dan pada saat sudah di gendongan, nyosor dah dia, kiss kiss ceritanya…!! Awalnya kami tidak menyadari kalo Mika suka sun Papanya, kirain ga sengaja kejeduk, tapi lama-lama ketauan polanya, kalo dia seneng banget karena mungkin udah kangen Papanya, dia akan mengekspresikan perasaannya dengan cara mencium Papanya. Dan sekarang, kalo kita bilang “kiss kiss“, Mika akan memberikan ciumannya.

Kelakuan Mika lainnya, dia senang sekali meniru, seperti contohnya manyun, gerakan zombie, dan posisi yoga. Kalau manyun, gara-garanya saya pernah melucu depan dia sambil manyun dan menggerakan bibir seperti menyembur; alasannya waktu itu karena sudah kehabisan akal untuk mengajak bermain, karena Mika anaknya pembosan. Selang berapa lama, mungkin hanya hitungan minggu dari pertama kali saya contohkan manyun, tiba-tiba kami terkaget-kaget liat Mika manyun, dan menyembur-nyemburkan mulutnya kepada keponakan-keponakan saya yang waktu itu berlibur di rumah. Ternyata itu ekspresi Mika jika bosan atau kesal.

Suatu saat, ponakan saya yang paling besar, membacakan cerita untuk Mika dan adeknya; awalnya Mika diam dan mendengarkan, lama-lama dia manyun, menyembur-nyembur, dan teriak-teriak. Cerita lainnya, Mika jerit-jerit pada saat ponakan saya yang satu lagi, bolak-balik memotretnya. Dan jeritannya baru berhenti pada saat, sang kakak sepupu berhenti memotretnya, hehe…

Kelakuan Mika selanjutnya adalah meniru gerakan Papanya yang suka bertingkah sebagai zombie, memasang muka seram dan berjalan mengendap-ngendap sambil kedua tangannya diarahkan ke depan. Mika tidak takut, yang ada malah ketawa-ketawa, dan di lain waktu dia bertingkah seperti Papanya jika ada saya. Nakut-nakutin saya kah??haha…

Dan kelakukan Mika yang lainnya adalah meniru gerakan yoga, nampaknya ini karena saya sering mengasuh Mika sambil beryoga ringan, seperti misalnya memegang ujung kaki, tidur terlentang sambil mengangkat kaki ke atas dan menahannya dalam beberapa hitungan, atau sikap lilin, yaitu tidur terlentang sambil mengangkat kedua kaki dan menahannya dalam beberapa hitungan. Gerakan Mika memang belum sempurna, tapi antusiasme dia pada saat melihat saya melakukan yoga, dan usaha yang dilakukannya untuk meniru gerakan ibunya, patut diacungi jempol.

Subhanalloh, mungkin benar adanya teori tentang Golden Age di usia 0-5 tahun, pertumbuhan otak bayi benar-benar mengagumkan. Oleh karena itu, hati-hati dan baik-baiklah memberi contoh, karena pada usia ini daya tangkap bayi sungguh luar biasa.

Ibu-ibu, bapak-bapak…yang memiliki anak balita…ayo beri perhatian lebih untuk mereka. Yuk mareee….!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s