KEB di Mataku

Awalnya saya tidak begitu tertarik dengan keberadaan KEB ini, tapi karena begitu seringnya teman-teman yang saya follow di twitter me-mention akunnya @emak2blogger, dan sepertinya setiap me-retweet sesuatu dari akun ini isinya menarik dan mengundang perhatian saya untuk menelusuri lebih lanjut ke sumbernya langsung. Selain berkunjung ke web resminya, saya juga mengunjungi beberapa blog yang menjadi anggota komunitas ini. Sangat menarik.

Bulan Oktober 2012, saya memutuskan untuk mengajukan permohonan menjadi member KEB melalui akunnya Mak RT @Saryhd, ternyata prosesnya cepat, dan resmilah saya menjadi anggota Komunitas Emak-emak Blogger.

Karena baru beberapa bulan menjadi anggota KEB, belum banyak blog anggota yang saya kunjungi. Tapi meskipun demikian, saya sudah mendapatkan banyak hal positif dari blog-blog yang saya kunjungi. Semuanya bagus dan menginspirasi.

Meskipun belum ada kesempatan untuk berkunjung ke blog semua member KEB, tapi saya merasa sudah cukup mendapatkan sampel dari sebagian besar anggota KEB, yang memiliki kreatifitas dan semangat yang tinggi. Setelah berkunjung ke beberapa blog, tidak sedikit tulisan-tulisan yang saya buat sekarang, justru terinspirasi dari beberapa tulisan blog anggota KEB yang saya kunjungi. Blog saya yang sekian lama tidak di-update, sekarang mulai muncul postingan-postingan baru lagi. Ya, saya mulai semangat lagi menulis di blog. Ketika sedang banyak ide, biasanya saya sering lupa waktu, keasikan menulis. Alhamdulillah, sudah beberapa tulisan yang ‘ngendon’ di dashboard saya, tidak lagi berstatus “draft”, tapi “scheduled”, dan siap tayang secara rutin untuk menjamu para pengunjung blog saya.

Meskipun belum lama menjadi bagian dari KEB, tapi saya merasa hingga saat ini, sangat banyak hal positif yang saya dapatkan. Di mata saya, KEB itu tempat untuk berbagi ilmu, semangat, ide, inspirasi, pengalaman, dan mendapatkan teman sesama wanita yang memiliki minat yang sama, menikmati hidup dengan merangkai kata menjadi cerita yang bermakna dan bermanfaat tidak hanya untuk diri sendiri, tapi juga orang lain.

Selamat ulang tahun yang ke-2 “Komunitas Emak-emak Blogger”. Terima kasih sudah menularkan semangat kepada saya untuk terus menulis. Semoga KEB semakin menginspirasi banyak wanita, dimanapun berada.

Leave a Reply

