Say Love with BBM

Cint_8thBersikap romantis kepada pasangan, tidak hanya berupa kata-kata pujian dan ungkapan perasaan, tapi bisa juga dengan sikap yang menunjukkan bahwa kita bahagia atau bangga bisa bersamanya.

Pujian atau ungkapan perasaan cinta dan sayang kepada pasangan atau pamer foto kemesraan di depan umum, biasa dilakukan oleh pasangan-pasangan yang sedang dimabuk cinta. Umumnya muda-mudi usia belasan yang baru tahu rasanya cinta, atau baru merasakan ketertarikan kepada lawan jenis.

Namun bagaimana halnya dengan pasangan-pasangan yang sudah mengarungi hidup bersama dalam biduk rumah tangga, dimana masing-masing sudah sama-sama tahu kekurangan, watak/karakter “asli” pasangan, yang bisa jadi tidak pernah dibayangkan pada saat pacaran yang “serba baik” dan tanpa cela?? Berbagai masalah yang sudah atau sedang dihadapi seringkali memunculkan sifat negatif pasangan yang biasanya menimbulkan kekecewaan diantara keduanya. Hal ini juga yang bisa melunturkan perasaan cinta satu sama lain. Setiap amarah, emosi, dan sikap menyakitkan yang muncul akibat perselisihan, lama-lama memudarkan perasaan cinta satu sama lain.

Lalu bagaimana setiap pasangan suami istri bisa tetap bertahan, dalam satu biduk rumah tangga, menjaga perasaan cinta supaya tetap ada di antara keduanya, selama bertahun-tahun pernikahan, di antara ribuan masalah hidup yang harus dihadapi?

Berikut ini, 3 teman saya yang mau membagikan sebagian kecil resepnya kepada kita.

1. Ny. MeiSri Tobing

Sudah menikah selama 12 tahun, dan memiliki 3 orang anak yang cantik-cantik.

Ibu cantik yang satu ini, katanya tidak bisa berkata-kata romantis, tapi lihatlah bagaimana kemesraannya dengan sang suami. Bikin pengen ya?? Hehe…;-)  Karena ada di friendlist saya, saya selalu melihat koleksi-koleksi foto mesranya dengan sang suami, tidak kalah mesra lho sama-sama abege yang baru pacaran. Hebat kan? Sudah 12 tahun menikah, tapi masih seperti pacaran saja.

BBM_MeiSri

 

 

2. Ny. Firina Lukitaningtias

Terlahir sebagai wanita Jawa, mama 2 orang puteri ini selalu tampil anggun dan bersahaja. Sikapnya yang tenang, bukan berarti dia tidak bisa romantis, bisa kita lihat dari foto dan statusnya, betapa dia begitu mengagumi sosok suaminya🙂 Meskipun pasangan ini berasal dari 2 suku yang berbeda, perpaduan 2 watak yang keras dan lembut, mengokohkan biduk rumah tangga mereka berdua yang tahun ini memasuki tahun ke-6.

BBM_Firina

 

3. Ny. Eva Wargadipura

Ibu cantik yang masih sangat muda (jika dibandingkan umur saya, haha…) ini, memiliki 1 orang anak laki-laki. Sudah menikah selama 4 tahun. Berdasarkan pengakuannya kepada saya, Ny.Eva ini menjalani masa pacaran yang relatif sangat singkat dengan suaminya. Mungkin karena itu pula, Tn.&Ny. Wargadipura ini melanjutkan masa pacaran mereka berdua setelah resmi menikah. Bagaimana Ny.Eva mengekspresikan perasaannya kepada sang suami, bisa terlihat dari profile picture yang sering dipasang, dan kata-kata yang tertulis di statusnya.

BBM_Eva

 

Dari ketiga pasangan di atas, manakah yang anda pilih sebagai pasangan paling romantis?? 

 

Ungkapan perasaan sayang dan cinta dari pasangan, kadang sering dianggap hal sepele, atau mungkin sudah tidak penting lagi setelah bertahun-tahun menjalani hidup berumah tangga. Padahal, sikap atau kata-kata sederhana yang tersirat lewat perbuatan dan ucapan, bisa menjadi suatu terapi bagi 2 hati yang mungkin sudah mulai dilanda kebosanan.

Satu kata “cinta”, satu tangkai bunga, satu perbuatan menyenangkan, atau satu benda apapun bentuknya yang kita berikan pada “momen-momen penting” perjalanan cinta,  bisa menjadi satu pertanda bahwa dia adalah orang yang berarti dalam hidup kita, begitupun sebaliknya.

Untuk ketiga pasangan di atas, kita doakan semoga langgeng dalam keberkahan dan kebahagiaan. Terima kasih banyak sudah berpartisipasi dalam giveaway ulang tahun ke-8 pernikahan kami.

Salam,

Mia Wify Aulia.

 

10 thoughts on “Say Love with BBM

  1. Aku pilih pasangan tn & ny eva wargadipura,mommy caantik dgn satu org putra dan ga kalah gaul sm mommy2 yg lain,ga keliatan jg kalo ternyata sdh mempunyai anak..hahaha..semoga menang..

  2. pilih nmr.3 yg pacaran stelah mnikah….smoga makin mesra rukun dan langgeng sampe aki nini yaaaa…..say no pacaran prior ijab qobul😉

  3. biar ga mainstream, saya pilih nomor 1. Ibu Meisri Tobing.
    katanya masa terberat dalam kehidupan rumah tangga di usia pernikahan 5 tahun (entah survey dari mana, haha). Tapi yang pasti saya salut sama si Ibu karena sampai usia pernikahan 12 tahun masih seperti mereka yang pacaran, mesra euy😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s